07/10/2015

Jelajah Bangkok #17 - Things to Do di Victory Monument (Belanja Murah, Dengar Musik, Makan Kenyang!)

#throwbackDec2014


Dari sekian banyak halte BTS di Bangkok, ada sebuah BTS yang asik dikunjungi di kala senja menjelang, yaitu Victory Monument. Area yang lokasinya ada di pusat kota ini adalah salah satu pusat transportasi yang penting di Bangkok.


Bukan tanpa sebab BTS ini diberi nama "Victory Monument", karena dari BTS ini kita bisa melihat sebuah monumen yang dikeliling patung-patung manusia dimana di bagian bawahnya semacam ada daftar nama yang agak panjang (*jadi inget Ground Zero Monument di Bali*). Kelihatan sangat bersejarah! Hmm.. Kayaknya sih, bisa foto dari dekat, tapi karena letaknya ada di tengah Bunderan dimana banyak kendaraan lalu lalang di sekitarnya, jadi agak ribet gitu kalau beneran mau nyeberang ke situ.


Tidak jauh dari sana, ada sebuah tempat bernama "Victory Point - Fashion Walk" yang ramai dikunjungi pembeli. Psstt... waktu saya baru datang ada stasiun tv lagi wawancara pembeli dan penjual di sini loh.


Hmm.. kesan pertama, ini bisa disebut Tanah Abang-nya Bangkok, tapi letaknya outdoor. Barang yang dijual adalah beragam atribut fashion, buat ujung kepala sampai ujung kaki. Ada topi, aksesoris, tas, sepatu, atasan, bawahan, dress. Ada satu-dua seller yang menjual barang second hand juga. Harganya terjangkau di kisaran 150-250 Baht. Kualitas medium-low end (rata-rata di menengahlah kira-kira), asik aja buat nambahin koleksi baju hari-hari.


Jika jalan kaki lagi, Anda bisa menemukan beberapa pusat belanja indoor, misalnya Center One dan Century The Movie Plaza. Fyi, ada kumpulan PKL juga di halaman atau jalanan sekitar Century The Movie Plaza yang juga menjual aneka barang. Oh ya, di Century Plaza ini ada supermarket yang cukup besar bernama Tops Market. Saya sendiri sempet-sempetin mampir ke sini untuk beli aneka minuman kemasan (Thai Tea, Green Tea, Kopi Thailand, Grain Cereal, gitu-gitu deeh).


Kalau jalan lebih jauh lagi, ada juga pusat belanja untuk segmen medium-high end di area ini, namanya King Power Complex. Masih inget nih saya, soalnya bentuk bangunannya agak quirky, which was setengah bola kaca gitu, hoho.. Oh ya, tambahan ide, nih sob! Yang mau dengar musik bisa ke Saxophone Pub (di internet banyak yang kasih review bagus karena musiknya yang asik; saya nggak sempat pergi tapi mungkin Anda bisa consider).


Mau tahu nggak, kenapa saya bilang Victory Monument sebaiknya dikunjungi saat petang menjelang? Supaya Anda bisa sekalian dinner di resto All-You-Can-Eat yang satu ini. Hanya dengan 159 Baht, kenyang parah makan di sini. Karena sangat terkesan, saya spesial bikin post terpisah untuk review tempat ini, haha. Baca di sini: Jelajah Bangkok #11 - Murah Gila!! Makan Sepuasnya dengan Pilihan Menu Super Banyak (RECOMMENDED Coy!).


EmoticonEmoticon