21/11/2015

Jajan #26 - Anomali Coffee = Ngopi Nikmat + Nongkrong Nyantai

Tags

Jika saya harus menyebutkan satu tempat ngopi yang asik dijadikan lokasi curcol dengan sahabat atau sekedar nongkrong forever alone sambil menunggu si komo lewat, maka diri ini bakal pilih "Anomali Coffee". Baru kali pertama kali mampir kemarin dan kafe ini langsung masuk di daftar tempat nongkrong favorit versi saya. Approved!




Anomali Coffee terkenal di kalangan penikmat kopi dengan kekhasannya yang menggunakan biji kopi domestik, selain keseriusannya di dalam menjadi pemasok kopi. Guess what, Anda bisa membeli biji kopi lokal dari berbagai daerah di Indonesia itu di sini. Banyak loh, variannya. Kemasannya juga apik dan classy sehingga cocok dijadikan sebagai hadiah, misalnya oleh-oleh untuk rekan bisnis yang tinggal di luar negeri.


Anomali Coffee memiliki beberapa cabang di Jakarta dan Bali. Yang saya kunjungi adalah cabang Setiabudi One yang ada di Rasuna Said. Posisinya yang berada di dekat tangga ditambah papan nama ukuran besar membuat kafe ini mudah ditemukan. Wuaah, padahal hari sudah hampir jam 9 malam, pengunjungnya masih ramai. Lihat saja bagian outdoor-nya yang penuh dan sempat membuat saya harap-harap cemas apakah masih ada tempat duduk di dalam.



Syukurlah, ternyata masih ada tempat untuk saya dan 5 orang kawan saya. Cukup besar juga kapasitasnya. Seperti aneka kafe ternama lainnya, terdapat rak-rak yang menjual berbagai benda terkait kopi, seperti teko listrik, mesin penggiling kopi, dan tumbler. Ada yang dijual satuan, ada pula yang dibungkus rapi dalam satu paket sehingga bisa dijadikan gift set.



Saya pun memesan segelas Cappuccino hangat berukuran reguler dengan harga Rp 33.000. Sedikit dilema ingin menyeruput ukuran large karena harganya beda tipis, tapi ternyata ukuran large dikemas dalam gelas takeaway, jadi nggak bisa ngopi cantik 'kan. HAH. Lihat saja tatakan gelasnya yang bertuliskan "Kopi Asli Indonesia" seakan ingin mempertegas bahwa Anomali Coffee menggunakan biji kopi lokal. Untuk rasanya, top markotop menurut saya - nggak kemanisan, dan enak rasa kopinya. Saya sukaaa... Kalau katanya orang Korea: Cho-a! 좋아!



Yang bikin saya juga suka sama tempat ini adalah ambience-nya yang sangat nyaman. I didn't take pictures sih, tapi serius, tempat ini enak banget buat kongkow. Kursinya ada beragam mulai dari sofa di pojokan, kursi tinggi dengan meja kotak, serta banyak kursi kayu dengan meja bundar kecil. Ada sisi berkaca yang menghadap ke jalan raya sehingga pengunjung yang duduk di sana bisa menikmati indahnya hiruk pikuk jalanan Ibukota. I saw ada wi-fi gratis sama tumpukan majalah juga. Tapi karena nggak coba, not sure about the speed. Yang jelas suasananya cozy banget dan ngasih feel yang nyaman untuk bisa buka hati dan curhat dengan teman-teman. #eaaa



Oh yaa.. sebetulnya kemarin itu kami kumpul untuk merayakan ultah seorang sahabat yang sudah saya kenal separuh hidup saya. Ternyata salah seorang crew member dari Anomali ada juga yang ulang tahun hari itu: persis di tanggal, bulan dan tahun yang sama dengan teman saya. How interesting! Akhirnya teman saya dapat treat minuman gratis dari beliau dengan tulisan "HAPPY BIRTHDAY" pada tutup cup-nya.



Sayang sekali cabang Anomali tidak banyak. Padahal kalau diperhatikan banyak sekali pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran di Jakarta yang membuka gerai kopi kehijauan saingannya itu. Umumnya juga sangat ramai pula. Saya yakin Anomali akan disukai jika membuka banyak cabang di perkantoran, soalnya orang kantor banyak yang suka dan butuh kopi. AAAaah.. jadi ngarep ada satu yang buka di gedung kantor tempat saya bekerja. :)

Akhir kata, sungguh menyenangkan ada di tempat yang nyaman ditemani minuman nikmat dan kawan-kawan terdekat. Tiup kue, ngobrol serta berfoto sampai puas, dan tanpa sadar tahu-tahu sudah mau jam 11 malam! Saatnya pulaang... Aaakh, malam yang indah~


EmoticonEmoticon