14/09/2015

Jajan #19 - D'SUSHIBODO: Outlet Sushi-nya D'Cost

Tags

#recycledpost #throwbackOct2014

Setelah lama nggak makan di D'Cost, saya ber-"wiiih.."-"waaah.."-ria (baca: norak) ketika tahu ternyata konseporder menunya sudah berubah, jadi out-of-the-box gimana gitu: ambil kartu makanan di standing board yang tersedia dan submit ke sang kasir. Tapi sayangnya harganya sudah tak "sekaki-lima" dulu... (sepertinya tagline D'Cost sudah saatnya ditinjau ulang? hohoho). Rupanya waktu baru-baru ini saya mampir ke D' Sushi Bodo, cara pemesanan makanannya juga sama. Well, mungkin karena masih se-grup ya, jadi kaya trademark grup D'Cost gitu.. Well then, without further adieu, time to dig in: saatnya food fiesta!



D'SushiBodo! Seriously di cabang Sunter ini tempatnya guede lhoo dan tetanggaan pula sama D'StupidBaker (dari dalam langsung nembus gitu) dimana meskipun 1 grup, masing-masing tempat punya nuansa interior yang berbeda.



Saya disambut dengan papan besar ini di dekat pintu masuk. Model papan yang sama dengan yang bisa ditemukan di D'Cost. Seluruh pilihan menu lengkap dengan gambar dan harganya berderet di kedua sisi papan ini (papan depan dan belakang menjajakan menu yang sama).



A zoomed-in view: Setiap menu dilengkapi denngan dua buah tempat kartu. Ada menu yang hanya bisa dine-in, ada menu yang selain bisa makan di tempat juga bisa makan take away. Menu yang dijual tak hanya sushi, tapi ada berbagai aneka makanan khas Jepang lainnya, seperti aneka Suki, Bento, Katsu, Ramen, dsb.



Tentukan pilihanmu dengan mengambil kartu bergambar menu yang kamu inginkan. 1 kartu = 1 porsi. Bawa ke kasir untuk Anda bayar, baru pesanan Anda akan diproses.



Setelah itu Anda akan diberikan buzzer antrian yang akan menyala kedap-kedip ketika pesanan Anda sudah jadi sehingga Anda dapat mengambil sendiri pesanan Anda di area pengambilan makanan dekat kasir. Bon-nya bisa disimpan karena di bagian bawahnya ada voucher diskon 30% untuk kunjungan berikutnya.



Di tempat ini pengunjung berhak mendapatkan free Ocha hangat, Ocha dingin atau air mineral: sepuasnya lhooo! Namun selain minuman tersebut, ada juga pilihan menu minuman lain yang berbayar, misalnya es lemon tea dan frozen lemonade.



Selain free minum sepuasnya, ada lagi yang free sepuasnya, yaitu NASI! Buat para penggemar nasi putih yang memiliki kapasitas perut karet alias bisa melalll pasti akan senang sekaliii... dijamin kenyang soalnya.



Untuk pengunjung yang memesan suki akan diarahkan untuk memakai meja dengan kompor, sedangkan yang tidak memesan suki dapat duduk di meja biasa.



Khusus untuk sushi, kita tidak memesannya dengan kartu, tetapi mengambilnya sendiri di area yang tersedia. Sushi dijual satuan di kisaran Rp. 2000an-4000an dengan aneka isi dan topping sehingga kita bisa coba macam-macam rasa tanpa perlu beli se-pak isi 6 atau 8 gitu kayak di tempat lain. Untuk rasanya, meskipun not bad, tapi sebetulnya menurut saya ya biasa aja sih... Tadinya sempat berharap lebih, mengingat nama restonya memakai embel-embel "Sushi".

Tapi karena harganya gak terlalu neko-neko alias murmer, jadinya nggak nyesal juga lah... (lemper aja kalau di luar harganya bisa lebih mahal, haha). Selain sushi, saya juga pesan paket Suki Bodo untuk empat orang dengan harga Rp 170.000. Kuahnya bisa pilih mau kaldu ayam atau tom yam dan isinya cukup rame dan komplit (sepanci full), antara lain terdiri dari sayuran, daging sapi, jamur, tahu, crab stick, dll, nikmat deh dimakan 4-5 orang.



Menu lainnya yang saya pesan antara lain Tempura (sepiring ada yang isinya udang, ikan, sama apa lagi yaaa.. digoreng crispy gituu), si sticky Agadeshi Tofu, serta juga ada Yaki Tori (sate ayam dengan saos teriyaki yang tampilannya ngundang banget dan rasanya memang enakk), dan tak ketinggalan sup Miso dan sup Salmon Belly dengan rasa kuahnya yang menyegarkan.


EmoticonEmoticon